I AM WHO YOU SAY I AM

Yohanes 1:12 
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; 

Ada banyak label di dunia ini, ada banyak merek dagang, ada begitu banyak hal yang membuat manusia bisa memilih kelasnya di dalam masyarakat. Jika seseorang mempunyai sumber daya yang banyak, maka label-label atau merek-merek mahal bisa dia dapatkan. Tetapi jika seseorang tidak mempunyai sumber daya, maka apapun jadi. Firman Tuhan dengan jelas mengatakan bahwa kita adalah anak-anak Allah. Itu merupakan label atau sebuah predikat yang melekat di dalam kehidupan kita semuanya. Memang kita semua mempunyai pekerjaan yang berbeda, status sosial yang mungkin tidak sama dengan semua orang. Tetapi di mata Tuhan, semua dari kita adalah sama. Semua dari kita adalah anak-anak Allah.  

Siapakah anak-anak Allah? Anak-anak Allah adalah orang-orang yang percaya di dalam namaNya. Apa yang terjadi ketika kita menerima Dia dan hidup di dalam namaNya? Firman Tuhan dengan jelas berkata bahwa kita diberikan kuasa. Untuk menjadi anak tanpa kuasa adalah suatu hal yang sangat menyedihkan sekali. Anda bisa bayangkan jika seorang anak pemilik perusahaan tidak bisa mengatakan apapun, tidak bisa bertindak apapun, tidak bisa melakukan tugasnya dengan otoritas yang jelas. Maka dia mungkin hanya duduk saja. Tuhan bukanlah pimpinan, bos, bapa yang seperti itu. Tuhan adalah Tuhan yang memberikan kuasa kepada anak-anakNya untuk melakukan segala macam pekerjaan yang baik. Setiap dari anda dan saya harus paham posisi kita di dalam Tuhan. Harus mengerti betul bahwa kita dipanggil berdasarkan kuasa namaNya.  

Hari ini label apapun dan merek apapun yang dunia coba lekatkan kepada Anda. Ingatlah suatu hal bahwa label yang terutama, merek yang paling utama dalam kehidupan kita adalah; kita adalah anak-anak Tuhan yang telah ditebus oleh darah Kristus Yesus. Setiap dari Anda mempunyai kuasa untuk menjalani kehidupan ini dengan gilang gemilang. Setiap dari anda mampu untuk naik dan tidak turun, jadi kepala dan bukan jadi ekor. Setiap dari Anda dan saya mempunyai kuasa untuk mempekerjakan semua karunia Roh Kudus dalam kehidupan kita dan hidup sesuai dengan buah-buah Roh yang Tuhan telah tetapkan di dalam Firman Tuhan. Setiap dari Anda dan saya adalah berharga. Marilah kita bangkit dan menjadi anak-anak terang. 

God Bless us all! 

Living the Dream

Ps. Sam and Naf Hartanto