GAME PLAN

Greetings church!

Kita memasuki bulan yang baru, saya berdoa terus supaya kita semua dalam keadaan baik dan sehat. Jika ada yang secara fisik mengalami kendala, saya berdoa kesembuhan terjadi. Kita ada dalam bulan dimana kita membicarakan tentang Game Plan. Game plan berbicara tentang taktik; game plan berbicara tentang perencanaan di masa depan. Pepatah mengatakan bahwa jika kita gagal merencanakan, maka kita sebenarnya sedang berencana untuk gagal. Hari ini, saya yakin bukan hanya rencana dan strategi saja yang Tuhan ingin berikan dalam kehidupan kita, tetapi sesungguhnya strategi yang paling kuat adalah ketika Dia kita ijinkan untuk mengubahkan hati kita.

Strategi yang baik terjadi di dalam sebuah olahraga ketika apapun yang ada dalam benak pelatih itu bisa dilaksanakan dengan seksama dan dengan sebaik-baiknya oleh pemain. Jika seorang pemain tidak mempunyai hubungan yang dekat atau tidak mengerti apa yang dikatakan oleh pelatih, maka seberapapun brilliant-nya sebuah strategi hasilnya akan sangat minim sekali. Demikian juga dengan Anda dan saya, strategi yang paling jitu adalah ketika hubungan kita dan Tuhan benar; strategi yang paling jitu adalah ketika kita peduli dengan apa yang Dia firmankan; strategi yang paling jitu adalah ketika kita tidak ignore atau tidak mengabaikan apa yang Roh Kudus katakan di dalam kehidupan Anda dan saya. Strategi yang paling benar adalah selaras dulu, setelah itu detail-detail berikutnya akan berjalan dengan sendirinya dibelakang.

Hari ini saya berdoa supaya game plan terjadi bukan hanya sekedar dari apa yang bisa kita terima oleh otak kita, tetapi apa yang bisa masuk dalam hati kita. Game plan yang paling besar adalah ketika hati kita sendiri mengalami pembentukan bersama dengan Tuhan. Saya berdoa semua dari kita bukan hanya dalam keadaan baik, tetapi juga dalam keadaan siap dibentuk oleh Dia di musim-musim ini. Saya mengerti banyak sekali pekerjaan dan secara finansial terkena imbas oleh karena pandemi yang melanda seluruh dunia, saya yakin Tuhan peduli, Tuhan mengerti dan Tuhan melihat. Tuhan juga mendengar semua doa-doa kita.

Saya sungguh berdoa game plan demi game plan yang brilliant dapat Tuhan berikan dalam kehidupan Anda dan saya, supaya kita terus naik dan tidak turun, jadi kepala dan bukan jadi ekor. Biarlah damai sejahtera Tuhan yang melebihi segala akal ada dalam kehidupan kita semuanya, in Jesus name.

Ad Majorem Dei Gloriam,

Ps. Sam and Naf Hartanto.