CHOSEN & DESTINED

Hello Church,

Selamat Tahun Baru 2021! Banyak orang berkata bahwa 2020 merupakan tahun yang buruk, tetapi saya rasa tergantung bagaimana kita menyikapinya. Banyak orang masuk ke 2021 dengan rasa pesimistis yang tinggi karena pengalaman yang kurang menyenangkan di tahun 2020. Tapi saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa pengharapan dalam Tuhan itu nyata di dalam kehidupan kita semua. Saya berdoa Anda semuanya tidak menjadi orang yang mudah patah semangat.

Kita memasuki tahun dimana tema kita adalah Greater Destiny atau tujuan hidup yang ilahi, yang lebih besar telah Tuhan persiapkan dalam kehidupan Anda dan saya. Destined disini bukan berarti segala sesuatu sudah ditakdirkan, bukan berarti semuanya sudah suratan tangan, tidak seperti itu. Meskipun Tuhan berdaulat dalam kehidupan kita, tetapi ternyata dalam Alkitab banyak sekali ayat yang menyatakan bahwa kehendak bebas itu ada. Bahwa hidup ini ada banyak pilihan yang harus kita laksanakan supaya terjadi hal-hal yang selaras dengan apa yang Tuhan perintahkan dalam kehidupan Anda dan saya.

Tetapi satu hal yang pasti bahwa kita ditetapkan untuk menjadi lebih dari pada pemenang bersama dengan Yesus. Kita ditetapkan untuk mempunyai otoritas yang tinggi bersama dengan FirmanNya. Kita ditetapkan untuk bisa dan mampu menjadi imam, terutama untuk bapak-bapak di dalam keluarga. Kita dimampukan Tuhan untuk menjadi kepala dan bukan menjadi ekor dan terus naik dan tidak turun. Ini merupakan fakta daripada Firman Tuhan, bahwa segala janji Tuhan telah tersedia di dalam kehidupan Anda dan saya. Bagaimana kita meraihnya itu sangat-sangat bergantung dengan berbagai macam kerinduan dan keinginan kita untuk menjalani apapun yang Tuhan berikan dalam kehidupan kita dengan setia.

Hari ini saya ingin kita bersama-sama merefleksikan kehidupan kita dan berani untuk mendeklarasikan apapun yang baik terjadi untuk tahun 2021. Saya berdoa Anda semuanya mengisi form iDeclare secara online, dan kita akan mendoakan supaya apapun yang kita deklarasikan di awal tahun 2021 ini sungguh menjadi kenyataan ketika kita menyelaraskan seluruh kehidupan kita dengan FirmanNya. Doa saya kita semua dalam keadaan sehat kita memasuki musim yang baru. Saya pribadi merasa penuh dengan semangat menghadapi tahun yang baru ini dan saya berdoa Anda pun demikian.

Living the dream,

Ps. Sam and Naf Hartanto.