BOUNCE BACK

Hello Church!

Tema kita bulan ini adalah Bounce Back, yang berarti kembali dari keterpurukan menuju ke sebuah level yang merupakan tujuan dari Tuhan untuk kehidupan kita. Bounce Back juga berarti kembali ke jalan yang benar, bisa juga malah melesat lebih tinggi daripada sebelumnya. Setiap orang Kristen pasti mengalami yang namanya drop down atau jatuh ke bawah, tetapi setiap dari kita juga diberikan kekuatan oleh Tuhan untuk bisa kembali melejit ke atas.

Hari ini saya ingin mengingatkan anda, bahwa kekuatan yang terbesar bukanlah didemonstrasikan ketika tidak ada badai. Tetapi justru di tengah badai itu, kekuatan dan disiplin menjadi suatu yang bisa ditampilkan secara seluruhnya. Dibanyak belahan dunia secara sosial ekonomi dan hubungan antar manusia telah mengalami new normal. Ada banyak belahan dunia yang sudah mampu mengatasi pandemi dengan baik, meskipun kita pun harus berhati-hati karena ada banyak contoh-contoh di belahan dunia yang lain pula dimana Covid masih merajalela. Tetapi pada intinya, mau itu adalah seorang pribadi, keluarga, entitas ekonomi ataupun negara, pastilah akan bisa melalui semuanya ini. Pertanyaannya adalah kapan? Bagaimana? Dan setelah itu apa yang harus kita perbuat?

Saya percaya rahasia-rahasia itu besar dan semuanya telah tertulis di dalam Firman Tuhan. Doa saya di musim ini kita semua mengalaminya kita bukan hanya membacanya tetapi kita semua menghidupinya. Marilah sama-sama kita mengalami Bounce Back, mengalami kebangkitan total, mengalami pemulihan yang prima dan mengalami kesembuhan yang Ilahi dari Tuhan. Saya berdoa setiap pribadi, keluarga, usaha, pekerjaan dan pelayanan mengalami Bounce Back. Dimana bola yang tadinya terlepas ada kembali dalam genggaman kita. Hati yang tadinya penuh dengan segala kelesuan kembali membara dalam semangat. Lutut yang goyah dan tangan yang letih lesu mendapatkan kesegaran dan kekuatan yang baru. Mari kita maju terus, jangan pernah menyerah. Tuhan ada bersama sama dengan kita. Siapakah lawan kita?

Living the Dream,
Ps Sam and Naf Hartanto