Memasuki awal tahun 2016 seluruh jemaat IFGF Bandung diajak untuk mendeklarasikan apa yang mereka inginkan terjadi atau apa yang ingin mereka capai di dalam tahun tersebut. Semua deklarasi tersebut dituliskan pada form iDeclare yang telah disediakan, kemudian jemaat sendiri yang menggantungkannya di pohon natal yang telah dipersiapkan oleh tim Dekor di lobby. Dengan begitu semangat dan antusiasnya seluruh jemaat melakukannya, terpancar sukacita di wajah-wajah jemaat pada saat itu.

Perlu kita ketahui bersama bahwa deklarasi kita di awal tahun 2016 ini merupakan pernyataan IMAN kita untuk apa yang akan terjadi dan kita alami di tahun tersebut. Ada sebuah ayat di dalam kitab Wahyu 1:19 yang mengatakan “Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini“, di dalam ayat tersebut Tuhan berbicara kepada Rasul Yohanes pada waktu ia sedang berdoa untuk menuliskan yang dilihatnya pada waktu sekarang ini dan yang akan datang.

Jadi apa yang kita lihat dan ingin kita capai di tahun ini perlu kita tuliskan dan doakan sebagai deklarasi atau pernyataan Iman kita di tahun 2016 ini. Bukan hanya dari segi spiritual saja penting tapi di dalam keseharian aktifitas kita adalah sangat penting untuk menuliskan semua impian atau target yang ingin kita capai. Agar kita sendiri tahu dan MENGERTI apa yang kita inginkan. Jika kita mengerti, maka kita akan membuat langkah-langkah untuk mencapai target tersebut.

Mari kita deklarasikan tahun ini menjadi tahun yang luar biasa, tahun kesembuhan, kemenangan, pemulihan, mujizat Tuhan, pertumbuhan rohani, terobosan dan tahun dimana resolusi kita tercapai.

“i  Declare that i will lead in humility, learn attentively, pastor courageously and love graciously.” Declaration of Ps Sammy Hartanto as the senior pastor of IFGF Bandung.