Pastoral Team

Ps. Sammy Hartanto

Senior Pastor IFGF Bandung

Lahir di Jakarta pada tahun 1974, Ps. Sammy Hartanto adalah seorang yang suka mengajar dan berkotbah. Ia adalah orang yang mempercayai bimbingan dalam kelompok kecil dan permuridan akan mengubah dan memperlengkapi banyak orang. Setelah mengambil gelar Sarjana dan Masternya di Seattle, Washington (AS) Ps. Sammy kembali ke Bandung dan memulai bisnisnya. Dan saat ini beliau menggembalakan jemaat IFGF Bandung sebagai Senior Pastor.

Ps. Sammy juga suka untuk mendengarkan musik dan menonton sepak bola. Ia juga suka menonton film bersama dengan istri dan teman-temannya. Tertarik dengan sejarah, geografi, dan filosofi, ia memiliki 2 semboyan favorit yaitu: “Ad majorem Dei Gloriam” (Untuk Kemuliaan yang Lebih Lagi buat Tuhan) dan “Pro Libertate” (untuk Kemerdekaan).

Di sisi lain Ps. Sammy sangat suka makan Sushi dan Bebek Panggang, Ketoprak khas Jakarta dan Rujak Buah. Bertempat tinggal di bandung dengan istri tercintanya, Naf dan 3 orang anaknya, Dee, Nate dan Ben. Saat ini ia berkomitmen memusatkan perhatian dan kinerjanya untuk membangun gereja IFGF Bandung Raya dalam mencapai pertumbuhan yang tajam dalam mempersiapkan generasi yang akan datang.

 

Ps. Llano Feliciano

Pastor IFGF Bandung

College Pastor IFGF Bandung ini lahir dan besar di Makasar, ia lalu pertama kali ke Bandung pada tahun 2007 untuk mencari dunia dan tantangan yang baru.

Pada tahun 2010, ia bersama Frontline Generation (USA) , bertemu dengan Rev. Daniel Hanafi dan Pastor Michael Chrisdion dan menemukan panggilan sebenarnya dalam pekerjaan Tuhan, di tahun yang sama ia mendapatkan mandat untuk menjalankan frontline generation Indonesia.

Panggilannya adalah melayani generasi di luar tembok gereja, di Indonesia, dalam bidang praise and worship. Setelah 15 tahun aktif dalam pelayanan pujian penyembahan sebelum pada tahun 2012 diangkat menjadi College Pastor IFGF Bandung yang merangkap Worship Pastor.

Ps. Max Thenu

Pastor IFGF Bandung

Lahir di Ambon pada tahun 1969 masa kecil dan remaja di habiskannya di 2 (dua) kota Jakarta dan Jambi, kini dengan ditemani oleh istri tercintanya Rebeta serta 2 (dua) putrinya Vanessa dan Valeska, Max (nama yang biasanya dipanggil) menetap di Bandung.

Memulai pelayanan di IFGF Bandung pada tahun 2000 sebagai iCare Leader, menjadi Worship Leader di tahun 2002 dan 2008 ditetapkan sebagai salah satu Gembala satelit IFGF Bandung, sekaligus menjabat sebagai Music Pastor & Koordinator Church Planting.

Dalam kesehariannya suka mendengarkan musik dan ia juga adalah mantan atlet atletik. Maka olahraga selalu disempatkannya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Para hamba Tuhan seharusnya berolahraga, demikian ia selalu katakan dan ingatkan, agar tetap segar dan sehat. Mission is my heart dan 24/7 for God adalah kata-kata favorit yang selalu diingatnya. Jiwa-jiwa adalah misi utama kita dan hidup kita setiap waktu selalu bersama Tuhan.

Ps. Honey Lembong

Pastor IFGF Bandung Mandarin Service

Dimulai tahun 80an Bapak Johanes dan Ps. Honey Lembong mengalami pertobatan dan ingin terlibat dalam pelayanan, sehingga di tahun 1995, Pak Johanes dan Ps. Honey aktif di gereja dan persekutuan doa hingga akhirnya bergabung dengan IFGF Bandung.

Sewaktu mulai aktif di IFGF Bandung,  Ps. Honey merasa panggilan Tuhan begitu kuat untuk dipersiapkan menjadi Pdp (pendeta dan professional). Dan atas seizin suami dan anak-anak, serta konfirmasi dari Firman Tuhan dalam Yoh 15:16 “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.” Ps. Honey mengambil keputusan untuk meresponi panggilan Tuhan.

Hingga hari ini, Ps. Honey dipercayakan oleh Ps.Sammy Hartanto selaku gembala senior IFGF Bandung untuk bersama-sama menggembalakan ibadah Mandarin dan WoV (Women of Virtue – persekutuan kaum ibu-ibu IFGF Bandung).

Ps. Jonathan Kasmin

Pastor IFGF Bandung

Berawal dari panggilan Tuhan yang begitu kuat di tahun 2002, Ps. Jonathan Kasmin menyerahkan hidupnya untuk melayani sepenuh waktu di IFGF Korea Selatan selama 3,5 tahun. Dengan sambil melanjutkan sekolah alkitabnya di University of Chongshin dengan jurusan Misi disana.

Setelah selesai studi, pada tahun 2005 Tuhan mengirimkan Ps. Jonathan beserta dengan istri ke Gunma, Jepang untuk menjangkau jiwa-jiwa disana. Kemudian Ps Jonathan harus pindah ke daerah Saitama pada tahun 2009 untuk bisa membantu penggembalaan 4 gereja satelit, yaitu Tokyo, Gunma, Oarai dan Hamamatsu.

Dan di tahun 2011, Ps. Jonathan menerima panggilan Tuhan untuk pulang ke Indonesia. Hal tersebut terus didoakan sampai Tuhan memberikan konfirmasi. Lalu pada tahun 2014 Ps Jonathan memutuskan untuk pulang  ke Indonesia dan secara ajaib Tuhan menuntunnya untuk bergabung di IFGF Bandung. Saat ini Ps Jonathan Kasmin melayani sebagai Discipleship Pastor di IFGF Bandung, bersama istri tercinta Yenni dan kedua anaknya Clarissa dan James.

Ps. Sariwati Goenawan

Pastor IFGF Bandung

Lahir di Bandung, 15 Agustus 1969. Sejak lahir baru dan mengenal Tuhan secara pribadi, Dimulailah satu babak baru dalam kehidupannya. Pelayanan demi pelayanan dijalaninya, dimulai dari menjadi seorang Worship Leader sambil menjadi pemimpin Kelompok Pendalaman Alkitab.

Sampai akhirnya tahun 2009 ia memutuskan untuk menjadi fulltimer, dan saat ini, selain menjabat sebagai Tim Pastoral, juga menggembalakan LOVE (Ladies Of Virtue & Excellence)- Persekutuan ibu-ibu muda, dan ia juga menjabat sekretaris umum secara struktur organisasi. Di dalam pelayanannya ia juga mendapat kesempatan untuk mengasuh acara Harvest Moment di Radio Maestro 92,5 FM Bandung, dan sudah menerbitkan berbagai buku sebagai bukti kecintaannya kepada Tuhan Yesus.

Didampingi oleh sang suami, Bpk. Agus S Goenawan, juga ke dua putranya – Jonathan Jireh dan Jordan Jireh, mereka melayani Tuhan bersama-sama di IFGF Bandung.